Search

Messi Absen, Tiket Chile vs Argentina Tak Laku

Messi Absen, Tiket Chile vs Argentina Tak Laku

Jakarta, CNN Indonesia -- Promotor pertandingan laga persahabatan antara Chile vs Argentina kesulitan menjual tiket pertandingan lantaran Lionel Messi absen dalam partai tersebut.

Setelah pertemuan di perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Brasil, Argentina kembali menghadapi Chile dalam laga uji coba di Stadion Memorial Coliseum, Jumat (6/9).

Pertandingan di California tersebut jadi yang pertama bagi Argentina dan Chile usai turnamen terbesar di Amerika Selatan tersebut.

Tetapi, di laga nanti La Albiceleste tidak akan diperkuat bintang mereka, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu tidak dibawa pelatih Lionel Scaloni karena tengah dalam hukuman CONMEBOL.

Messi mendapat hukuman dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan untuk memperkuat Tim Tango selama tiga bulan karena berkomentar kontroversial di Copa Ameria 2019.

Saat Copa America tahun ini berjalan, Messi beberapa kali melontarkan kritik kepada CONMEBOL terkait penyelenggaraan turnamen tersebut.

Usai Argentina disingkirkan Brasil di babak semifinal, Messi menyebut wasit melakukan banyak hal omong kosong di Copa America 2019. Ia juga menyebut Copa America 2019 telah diatur agar Brasil jadi juara.

Selain usai semifinal, pernyataan lain diucapkan Messi setelah menang 2-1 atas Chile di perebutan tempat ketiga. Ketika itu La Pulga mengatakan CONMEBOL sebagai lembaga korup.

Lionel Messi mendapat kartu merah saat melawan Chile di Copa America 2019.Lionel Messi mendapat kartu merah saat melawan Chile di Copa America 2019. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Akibat pernyataan itu Messi dihukum larangan bermain selama tiga bulan bersama timnas Argentina yang berarti akan absen saat melawan Chile, Meksiko, dan Jerman. Selain larangan bermain, Messi juga wajib membayar denda sebesar US$50 ribu.

Ketiadaan Messi dalam laga melawan Chile membuat frustrasi promotor. Rodger Champagne sebagai pihak promotor laga Chile vs Argentina kesulitan menjual tiket pertandingan itu.

[Gambas:Video CNN]
Sampai dengan Selasa (3/9) pagi waktu setempat, hanya 10 ribu tiket yang berhasil terjual dari total 77.500 tiket yang disediakan.

Kondisi berbeda terjadi dalam penjualan tiket laga Brasil vs Kolombia di tempat yang pada Rabu (11/9) WIB, atau lima hari setelah Chile vs Argentina. Relevent Sports Group sebagai promotor Brasil vs Kolombia berhasil menjual 30 ribu tiket.

Messi Absen, Tiket Chile vs Argentina Enggak Laku
Perbedaan penjualan tiket itu tidak lain karena sejumlah bintang Argentina yang tidak bermain. Selain Messi, Sergio Aguero dan Angel Di Maria juga tidak akan tampil dalam laga tersebut. Sementara itu, Brasil memasukkan nama Neymar, Dani Alves, hingga Roberto Firmino untuk melawan Kolombia. "Saya pikir, saya bisa duduk di sini dan menangis dengan meminum bir. Tapi saya tidak melakukan itu," ujar Champagne dikutip dari Los Angeles Times.

"Ini adalah dunia politik yang tidak saya mengerti. Kini kami mengalami semacam kekecewaan. Saya ingin berkonsentrasi pada apa yang kami miliki," ucap Champagne menambahkan. (sry/nva)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Absen, Tiket Chile vs Argentina Tak Laku"

Post a Comment

Powered by Blogger.