Search

RS Polri Sebut 4 Korban Tewas di Cipularang Perempuan

RS Polri Sebut 4 Korban Tewas di Cipularang Perempuan

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Operasional Pelayanan Kedokteran Polri RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo menyebut empat jenazah korban kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Senin (2/9), yang belum teridentifikasi berjenis kelamin perempuan.

"Keempat jenazah berjenis kelamin perempuan. Semuanya dewasa, artinya sekitar [umur] 20-an ke atas," kata Edy, di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (4/9).

Edy menjelaskan bahwa pihak RS Polri telah mendapatkan data antemortem (pra-kematian) untuk dua korban itu.

"Baru ada dua data yang masuk. Data itu akan berguna untuk dicocokkan dengan DNA jenazah yang diidentifikasi," Ucap Edy

Sedangkan untuk data sisanya, Edy pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga saat kecelakaan berlangsung agar dapat segera menghubungi pihak RS Polri supaya proses identifikasi jenazah dapat dilakukan lebih cepat.

Selanjutnya, kata dia, pihak RS Polri akan kembali melanjutkan identifikasi keempat jenazah dengan pemeriksaan pada bagian gigi jenazah yang masih utuh untuk penyocokan data antemortem.

"Hari ini pemeriksaan gigi. Ada beberapa yang giginya masih nampak. Jadi nanti kita cocokkan dengan data antemortem," Kata Edy.

Keempat jenazah tersebut merupakan korban yang belum teridentifikasi dari kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 yang menewaskan total delapan orang.

Sebelumnya, jenazah-jenazah tersebut dipindahkan dari RS MH Thamrin, Purwakarta, ke RS Polri Kramatjati untuk fasilitas pendingin penyimpanan jenazah.

Edy menyebutkan pemeriksaan keempat korban itu sebelumnya sulit dilakukan karena kondisi keempat jenazah yang hangus terbakar.

"Untuk keempat jenazah, hampir semuanya habis terbakar sudah mengarah jadi arang. Jadi sulit diidentifikasi. Tapi Kami tetap berusaha, tadi jenis kelamin sudah terungkap," Ucap Edy.

Selanjutnya, Edy juga menyebutkan sampel dari keempat jenazah sudah diambil pihak RS Polri.

"Pemeriksaan DNA sudah diambil sampelnya, sementara itu saja," ujar dia.

(ara/arh)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "RS Polri Sebut 4 Korban Tewas di Cipularang Perempuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.