Search

Lolos Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Cari Pemain Baru

Lolos Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Cari Pemain Baru

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16. Tim pelatih bakal lebih aktif mencari pemain-pemain dalam persiapan menghadapi putaran final.

Timnas Indonesia U-16 berhasil jadi salah satu dari 16 peserta putaran final Piala Asia 2020. Indonesia lolos dengan predikat sebagai salah satu dari empat tim runner-up terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menegaskan bakal semakin aktif untuk mencari pemain dalam persiapan menuju Piala Asia 2020. Hal itu dilakukan demi menggali pemain bagus yang belum terlihat di seleksi sebelumnya dan juga lantaran sejumlah pemain tidak bisa berlaga di putaran final karena terbentur batasan umur.

"Kami akan melakukan road show. Pelatih-pelatih akan melihat ke seluruh Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi pemain yang memiliki kemampuan."

Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2020.Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2020. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Perjuangan kami akan lebih berat di putaran final," ucap Bima Sakti.

[Gambas:Video CNN]
Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 Juga tidak akan benar-benar melepas seluruh pemain tanpa pengawasan. Para pemain memang bakal dipulangkan ke klub, namun mereka tetap mendapat pantauan serius dan program berkala tiap bulan.

"Ada program bulanan. Belajar dari coach [Luis] Milla sebulan ada program dan TC [pemusatan latihan], entah di Jakarta, Bogor, Cikarang, mungkin juga di Yogyakarta, Malang."

Lolos ke Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Cari Pemain Baru
"Setelah ini mereka kembali ke klub dan kompetisi Elite Pro Academy karena ini sangat membantu. Kompetisi-kompetisi lain juga membantu," ucap Bima.

Timnas Indonesia U-16 memastikan langkah ke putaran final Piala Asia 2020 meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan China di laga terakhir babak kualifikasi Grup G di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (22/9).

Meski gagal menjadi juara Grup G karena kalah selisih gol dari China, Timnas Indonesia U-16 menempati peringkat dua tim runner-up terbaik dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2020. (TTF/ptr)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 Cari Pemain Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.