Search

Prabowo Temui Luhut Minta Saran: Beliau Senior Saya

Prabowo Temui Luhut Minta Saran: Beliau Senior Saya

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Kemenko Maritim dan Investasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Pertemuan itu berlangsung kurang lebih satu jam. Prabowo yang mengenakan baju yang jadi ciri khasnya; kemeja berwarna coklat muda, ditemani langsung oleh Luhut saat turun ke lobi untuk bertemu awak media.

Prabowo mengaku banyak meminta saran kepada Luhut lantaran mantan Komandan Kodiklat TNI AD TNI itu merupakan seniornya sekaligus Menko di bidang kemaritiman.
"Beliau senior saya, beliau Menko di bidang maritim ya saya tentunya minta saran, minta pemikiran beliau," katanya.

Ia juga mengaku akan berkeliling ke kementerian dan lembaga lain untuk meminta saran dan masukan, termasuk dalam bidang pertahanan.

[Gambas:Video CNN]
Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyebut semua proyek warisan dari menteri pertahanan sebelumnya akan dia kaji semua. Termasuk soal proyek pesawat tempur hasil kerja sama Indonesia dan Korea Selatan, Korean Fighter Xperiment/Indonesia Fighter Xperiment (KFX/IFX).

"Kita kaji semua ya, kita semua kaji. Kita kaji ya," kata Prabowo.

Proyek pengembangan pesawat tempur KFX/IFX ini pernah tertunda pada 2009. Pada 7 Januri 2016, Indonesia dan Korea Selatan menandatangani cost share agreement.

Diketahui, Prabowo dan Luhut pernah melakukan pertemuan tertutup sebelum pencalonan di Pilpres 2019, di sebuah restoran Jepang, di Jakarta. Kedekatan dua tokoh itu pun terjalin saat masih sama-sama mengabdi di militer. Saat Luhut mengomandoi Detasemen Khusus 81/Penanggulangan Teroris pada dekade 1980an silam, Prabowo adalah wakilnya.

(tst/arh)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Temui Luhut Minta Saran: Beliau Senior Saya"

Post a Comment

Powered by Blogger.