Search

Ledakan di Depan Pasar Filipina, Tujuh Orang Terluka

Ledakan di Depan Pasar Filipina, Tujuh Orang Terluka

Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya tujuh orang terluka akibat sebuah ledakan di depan salah satu pasar tradisional di Sultan Kudarat, Filipina, pada Sabtu (7/9) pagi.

Kantor Kepolisian Sultan Kudarat menyatakan bahwa ledakan itu tepatnya mengguncang Toko Roti Manolette yang terletak di seberang pasar sekitar pukul 07.00 waktu setempat.


Juru bicara Komando Mindanao Barat, Arvin Encinas, mengatakan kepada Rappler bahwa alat peledak buatan itu diletakkan di sebelah tempat parkir motor tepat di seberang pasar.

Setelah mendapatkan laporan mengenai ledakan tersebut, pasukan militer langsung dikerahkan, kemudian menutup lokasi.

Para korban lantas dilarikan ke dua pusat medis, yaitu Rumah Sakit Provinsi Sultan Kudaran dan Rumah Sakit Holy Nazarene.


Menurut Encinas, saat ini pihaknya masih terus menyelidiki insiden tersebut dan belum dapat memastikan dalang di balik ledakan itu.

Ketika ditanya keterkaitan kelompok pemberontak Bangsamoro Islamic Freedom Fighters (BIFF) dalam insiden itu, Encinas hanya mengatakan bahwa kemungkinan tersebut juga masuk dalam pertimbangan penyelidikan aparat.

[Gambas:Video CNN]

Ini bukan kali pertama ledakan mengguncang Sultan Kudarat pada tahun ini. Bulan April lalu, sebuah ledakan juga terjadi di depan pusat bisnis dan melukai setidaknya 18 orang.

Pada Agustus, tiga nyawa melayang dan lebih dari 30 orang lainnya terluka akibat ledakan di lokasi yang sama. (has)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ledakan di Depan Pasar Filipina, Tujuh Orang Terluka"

Post a Comment

Powered by Blogger.