Search

KPK Kembali Gelar OTT di Kalimantan Barat

KPK Kembali Gelar OTT di Kalimantan Barat

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Barat pada Selasa (3/9). Artinya, dalam kurun dua hari ini sejak Senin (2/9) sudah ada kegiatan OTT sebanyak tiga kali berturut-turut.

"Ada kegiatan di Kalimantan," kata Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/9).

Syarif masih enggan merinci siapa saja yang diamankan oleh tim komisi antirasuah dalam OTT yang dilakukan di Kalimantan Barat itu.


"Jumlah orangnya kami belum tahu persis tapi bahwa ada kegiatan di Kalimantan Barat, ada.Tunggu besok, kita belum bisa sampaikan," ujar Laode.

Sejak awal pekan ini, KPK telah menggelar OTT di Palembang dan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan serta di Jakarta. Dari OTT di Sumsel, KPK mengamankan empat orang, terdiri dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan swasta. Diketahui, di antaranya adalah Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat di Dinas PU Bina Marga dan seorang pengusaha.

Sementara OTT yang digelar di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada Selasa (2/9) malam, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus suap distribusi gula di PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III).

[Gambas:Video CNN] (sah/rea)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Kembali Gelar OTT di Kalimantan Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.