Search

Catatan Ekspor Motor Honda pada Agustus, Vario Paling Laris

Catatan Ekspor Motor Honda pada Agustus, Vario Paling Laris

Jakarta, CNN Indonesia -- Ekspor Honda CRF150L dilaporkan Astra Honda Motor (AHM) mengalami peningkatan pada Agustus dibanding bulan yang sama pada tahun lalu. Walau begitu dipahami hasil pada Agustus turun ketimbang Juli.

Catatan ekspor CRF150L pada Agustus sejumlah 1.160 unit, hasil ini naik 71 persen dari Agustus 2018 (680 unit). Namun, pengapalan motor jenis trail itu pada Agustus merendah dibanding Juli sebesar 1.200 unit.

CRF150L berkontribusi sekitar 3,8 persen pada total ekspor Honda pada Agustus yang mencapai 30.342 unit. Total ekspor Honda itu meningkat dari Juli yaitu 26.300 unit.

Dari seluruh total ekspor Honda pada Agustus, penyumbang terbanyak berasal dari kategori skutik (28.893 unit atau 95 persen), diikuti Sport (1.329 unit atau 4 persen), dan Bebek (120 unit atau 0,3 persen).  Model ekspor terlaris Honda pada Agustus adalah Vario Series sebanyak 15.792 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan ingin meningkatkan volume ekspor setiap bulan. Menurut dia hal itu sejalan dengan tingginya minat konsumen di luar negeri.

Catatan Ekspor Motor Honda pada Agustus, Vario Paling LarisHonda CRF150L. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

"Kami senantiasa berupaya untuk menghasilkan produk sepeda motor yang memiliki kualitas terbaik berstandar global. Kami optimis hingga akhir tahun ekspor unit dan komponen sepeda motor Honda akan meningkat," ujar Kurniawati dalam siaran resminya.

Ekspor Honda pada Agustus mewakili 37 persen dari hasil nasional yang mencapai 81.497 unit. Sebesar 63 persen lainnya disumbangkan merek lain anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) yakni Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. (fea)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Ekspor Motor Honda pada Agustus, Vario Paling Laris"

Post a Comment

Powered by Blogger.